Thursday 10 October 2013

RAM minim?? Lemoot?

Kompi anda lemot? RAM minim? Finansial juga minim? eehehehe tenang mungkin ready bost bisa jadi alternatif..
ini ane mau share dan baru make juga, hasilnya so far OK, nambah ngebut... 
ceritanya lagi jalanin ANDROID STUDIO, PC jadi super lemot, RAM ane cuma 1GB ^_^.
intinya bikin flashdisk jadi RAM virtual. caranya mudah banget, ini fasilitas yang disediain windows, mulai dari windows vista :)
nyok disimak.

yang pertama kudu disiapin yaitu FLASHDISK yang gede kapasitasnya hahahah
ane pake FD kingstoon 4GB.
1. colokkanflashdisk
2. format flashdisk
3. pada windows explorer klik kanan pada flasdisk sobat
4. pilih ready bost
5. klik use this device, tentukan kapasitas yang mo dipake, disini ane pake 4gb, ane masukkin 3,5gb, kan biasanya FD 4 gb itu cuma 3,7 gb. sisain dikit gitu kata banayk orang, untuk napas hahaa
6. apply->ok
lihat perubahannya :D

NB. untuk efek sampingnya ane kagak tahu, ane baru nyoba juga :D

No comments:

Post a Comment