Tuesday 12 June 2012

Pembulatan Bilangan Desimal pada Java

           Kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman saya, diawali dari saya kebingungan membulatkan desimal pada java, googling sana sini susah susah logikanya, trus saya perhatikan syntak syntak java mirip c++ . Saya coba deh buat syntak c++ dan hasilnya bisa, hehehe
berikut contohnya

               misal a=7,65374
               mau dibulatin,

                     System.out.printf("Hasil pembulatan dua angka = %2.f ",a);
                     System.out.printf("Hasil pembulatan empat angka = %4.f ",a)
;

               Demikian dari saya, itu hanya salah satu alternatif, mungkin temen2 ada logika yang lebih simpel. Semoga bermanfaat...

2 comments:

  1. Kalau mau di assignment ke variabel bagaimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan baru buka blog hehe.
      intinya ya sama aja gan, a itu bisa dikatakan variabel walaupun itu konstanta,
      intinya sama aja kayak yang lain gan, waktu pemanggilannya aja formatnya seperti itu

      Delete